Prodi Sosiologi Universitas Hamzanwadi Hadiri Rakornas AP3SI

Kamis (11/10) Program Studi Pendidikan Sosiologi Universitas Hamzanwadi turut menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Asosiasi Profesi Pendidik dan Peneliti Sosiologi Indonesia (Rakornas AP3SI ) yang diselenggarakan pada tanggal 11-12 Oktober 2018 di Universitas Negeri Semarang (UNNES).

AP3SI merupakan sebuah wadah perkumpulan profesi pendidik dan peneliti sosiologi yang dibentuk untuk menjalin kerjasama antar perguruan tinggi yang memiliki program studi pendidikan sosiologi dan antropologi. Pada Rakornas tahun ini dihadiri oleh 16 Perguruan Tinggi anggota dari seluruh Indonesia.

Melalui momentum kegiatan Rakornas ini dibahas berbagai peluang kolaborasi pengembangan Tri Darma Perguruan Tinggi meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Selain pembahasan terkait dengan bidang Tri Darma Perguruan Tinggi, forum AP3SI juga merencanakan untuk meningkatkan kerjasama pada bidang peningkatan kapasitas dosen, pengelolaan jurnal sampai pertukaran mahasiswa.

Keberadaan asosiasi ini menjadi sangat penting sebagai wadah untuk menjalin silaturrahim sekaligus menjadi sarana pengembangan kapasitas dan peningkatan peran para akademisi dan peneliti sosiologi dalam kerja-kerja riset dan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Pendidikan Sosiologi Universitas Hamzanwadi diwakili langsung oleh Ketua Program Studi, Abdurrohman, M.Si dan Dr. Nurun Sholeh, M.Si. Komitmen Program Studi Pendidikan Sosiologi untuk peningkatan mutu terus dibuktikan dengan aktif mengikuti kegiatan dan forum-forum nasional. Pada tahun 2019 mendatang Prodi Pendidikan Sosiologi Universitas Hamzanwadi ditunjuk menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan Rakornas AP3SI, kegiatan tersebut rencana akan dirangkaikan dengan pelaksanaan Konferensi Internasional (Intenational Conference) pada bidang sosiologi. (asr)