Peringatan Hari Santri Nasional 2018

Sabtu (20/10) Program Studi Pendidikan Sosiologi melaksanakan seminar  dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2018.  Kegiatan tersebut bertempat di Auditorium Siti Rauhun ZAM, gedung rektorat Universitas Hamzanwadi. Hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut adalah Dr. TGH. Sholah Sukarnawadi pengajar di Ma’had Darul Qur’an Wal Hadist NW Pancor dan TGH. Hasanain Juaini Sekretaris Jendral Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) sekaligus pimpinan pondok pesantren Nurul Haramain NW Narmada.
Kegiatan seminar HSN ini mengambil tema “Santri dan Tantangan Radikalisme Agama”.  Tema tersebut dipilih sebagai wujud usaha membantu pemerintah dalam memberantas radikalisme dan terorisme. Belakangan ini ideologi radikaliseme disinyalir telah masuk ke dunia kampus yang menyusup melalui berbagai gerakan kemahasiswaan.
Hal tersebut tentu menjadi penting untuk diperhatikan karena Universitas Hamzanwadi memiliki visi menjadi kampus yang berdaya saing global dan berbudaya santri. Sebagai bagian dari civitas akademik, program studi Pendidikan Sosiologi memiliki komitmen kuat mewujudkan visi misi tersebut dengan membentuk karakter santri dan mengembangkan budaya pesantren dalam setiap kegiatan akademik. Selamat Hari Santri Nasional. Wassalam